Selasa, 05 Oktober 2010

Siti Khadijah

Khadijah binti khuwailid sering dijuluki Ath-thohirah, yang artinya bersih dan suci. Beliau adalah istri Rasulullah SAW.


Siti Khadijah r.a. adalah figur seorang istri solehah yang menjadi penentram batin, pendukung setia, dan penguat semangat suami dalam berjuang dan beribadah kepada Allah SWT. Beliau telah berkorban dengan harta, kedudukan, dan diri beliau demi membela perjuangan Rasulullah SAW.

Khadijah memiliki wajah yang cantik, berasal dari keturunan yang terhormat, memiliki martabat karena kepandaian dan kecerdasaanya, dan ia juga adalah wanita yang kaya raya.

Sebelum beliau menikah dengan Rasulullah SAW, beliau adalah seorang janda.Saat menikah dengan Rasulullah, umur Khadijah yang telah sampai di usia 40 tahun, dan Rasulullah berumur 25 tahun.Saat itu Rasulullah belum mendapat gelar kenabiannya (Muhammad mendapat gelar kenabian pada usia 35 tahun).

Sabda Rasulullah SAW,“Tidaklah Allah mengganti untukku (istri) yang lebih baik darinya (khadijah). Dia beriman kepadaku saat orang-orang kufur. Dia mempercayaiku saat orang-orang mendustaiku. Dia memberikan hartanya kepadaku saat orang-orang mengharamkan harta untukku. Dan dia memberikan aku anak saat Allah tidak memberikan anak dari istri-istriku yang lain.”

Sayyidatina Khadijah ra merupakan wanita pertama yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Beliau banyak membantu dan memperteguhkan tekad Rasulullah SAW melaksanakan risalah dakwah.Beliau senantiasa berusaha meringankan kepedihan hati dan menghilangkan keletihan serta penderitaan yang dialami oleh suaminya dalam menjalankan tugas dakwah. Inilah keistimewaan dan keutamaan Khadijah dalam sejarah perjuangan Islam. Beliau adalah sumber kekuatan yang herada di belakang Rasulullah SAW. (dikutip dari Meneladani Siti Khadijah ra)

.

2 komentar:

cah ndeso kluthuk mengatakan...

Hallo, Ardhia ..!
Cursor jam tsb pasti bisa di buat. Cobalah buat dulu di blog perobaan kemudian sampaikan alamatnya lwt comment. Jika tak ada aral mungkin bisa aku cek!
O ..., ya, jangan lupa script hasil download diletakkan di antara:
<script type='text/javascript'>
di sini letak script hasil download!
</script>

Salam ...

gubhug reyot

cah ndeso kluthuk mengatakan...

Buat Ardhia:
Dhia, tutorial tsb (tab menu) untuk New Blogger Template. Dapat di coba di template percobaan kamu.
Bila mau modifikasi sekaligus mengenal kode HTMl lebih baik menggunakan template Tata Letak (seperti yang Dhia gunakan sekarang di blog aktif). Cobalah ikuti terus tutorial yang ada, terutama cari tentang tutorial dasar (rahasia merubah lebar dsb - yang ada di bulan-bulan awal tahun 2009) dan juga bukalah "Special Tutorials". Bulan-bulan ini aku juga akan mengupas lebih dalam tentang tutorial dasar kode HTML supaya para blogger muda bisa banyak melakukan "sesuatu yang baru dalam blognya sekaligus di dunia perbloggeran".
Dhia bisa juga buka di http://tantytm.blogspot.com (blog aku juga). Pokoknya harus selalu sabar dan telaten dalam belajar kode HTML. Yakinlah bahwa kamu pasti bisa!
Tentang tutorial cursor jam telah aku tambah dengan beberapa kode dan penjelasan baru. Coba silahkan buka kembali (harus bisa,ya!). Klo masih ada kesulitan lagi tulis lewat comment biar nanti aku kasih solusi termudah!

Salam ....

gubhug reyot